Analisis Faktor Konfirmatori Respesifikasi Model karena Heywood Case

Berikut adalah contoh Analisis Faktor Konfirmatori ini diambil dari Hair Et. Al (1998) dengan menggunakan data HATCO yang berisi persepsi responden terhadap 14 karakteristik suplier yaitu :

  • x1 = delivery speed
  • x2 = price level
  • x3 = price flexibility
  • x4 = overall services
  • x6 = salesforce image
  • x7 = product quality
  • x8 = firm size
  • x9 = usage value
  • x10 = satification level
  • x11 = specification buying
  • x12 = structure of procurement
  • x13 = industry type
  • x14 = buying situation

Disini yang akan digunakan adalah 6 karakteristik yaitu x1, x2, x3, x4, x6, dan x7. Langkah-langkah yang digunakan adalah :

  1. Pengembangan Model Secara Teori
  2. Membuat Diagram Jalur Hubungan Kausalitas
  3. Mengubah Diagram Jalur Menjadi Persamaan Struktural dan Model Pengukuran
  4. Memilih Input Matrix dan Mendapatkan Model Estimate
  5. Menilai Identifikasi Model Struktural
  6. Menilai Kriteria Goodness-of-Fit

About olahdatayogya
saya bersedia membantu rekan2 yang kesulitan dalam pengerjaan skripsi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: